Selasa, 12 Mei 2020

SOFTWARE REQUIREMENT SPESIFICATON (SRS)

A.Pengertian Software Requirement Spesification

Secara sederhana, Software Requirement Specifications (SRS) adalah dokumen yang menjelaskan tentang berbagai kebutuhan yang harus dipenuhi oleh suatu software. Dokumen ini dibuat oleh developer (pembuat software) setelah menggali informasi dari calon pemakai software. 
Metode mendefinisikan SRS dijelaskan oleh IEEE ( Institute of Electrical and Electronic Engineer ) spesifikasi 830-1998. IEEE membuat standar SRS agar dokumen penting itu tidak ambigu dan tentu saja komplit. Lengkap. Dengan standar itu, si penggguna dapat mencurahkan semua keinginannya terkait software tersebut dengan jelas dan akurat sehingga sang developer pun dapat memahami apa yang diinginkan pengguna dengan tepat.


Tujuan Software Requirement Spesification
1.Memberikan umpan balik kepada pelanggan.
2.Masalah terurai menjadi beberapa bagian.
3.Berfungsi sebagai masukan untuk spesifikasi desain
4.Berfungsi sebagai dokumen induk untuk pengujian dan validasi strategi yang akan di terapakan pada persyaratan untuk verifikasi.




B.Karakteristik Mendasar dari Kualitas SRS

Karakteristik mendasar dari kualitas SRSawalnya dipresentasikan pada april 1998 Software Technology Conference presentation “Doing Requirements Right the Fisrt Time”. Dicetak ulang dengan izin dari Software Assurance Technology Center di NASA (http://www.gsfc.nasa.gov/) . karakteristik kualitas ini terkait erat dengan apa yang disebut sebagai “indikator kekuatan dan kelemahan” yang akan ditentukan selanjutnya.


Terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DIAGRAM DIAGRAM DEPLOYMENT

  Latar Belakang Kegiatan praktikum merupakan proses belajar yang mendukung disamping penyampaian teori. Mahasiswa diwajibkan untuk mengi...