Rekayasa perangkat lunak (software engineering) merupakan pembangunan dengan menggunakan prinsip atau konsep rekayasa dengan tujuan menghasilkan perangkat lunak yang bernilai ekonomi yang dipercaya dan bekerja secara efisien menggunakan mesin.
Ada beberapa bagian dari mitos software, antara lain:
- Mitos Managements
Mitos : Kita tidak perlu mengubah pendekatan terhadap pengembangan software, karena jenis pemrograman yang kita lakukan sekarang ini sudah kita lakukan 10 tahun yang lalu.Realita : Walau hasil program sama, produktivitas dan kualitas software harus ditingkatkan dengan menggunakan pendekatan software developments.
- Mitos Langganan/Customer
Mitos : Kebutuhan proyek yang terus menerus berubah dapat dengan mudah di atasi karena software itu bersifat fleksibel.Realita : Kenyataannya memang benar bahwa kebutuhan software berubah, tetapi dampak dari perubahan berbeda dari waktu ke waktu.
- Mitos Praktisi
Mitos : Tidak ada metode untuk analisis desain dan testing terhadap suatu pekerjaan, cukup menuju ke depan terminal dan mulai coding.Realita : Metode untuk analisis desain dan testing diperlukan dalam pengembangan software.
Terimakasih
Tidak ada komentar:
Posting Komentar